Obat Alami untuk Menangani Penyakit Sesak Nafas Pada Bayi

Assalamualaikum Wr.Wb

Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000

Selamat datang

Disini kami akan memberikan informasi tentang seputaran penyakit sesak nafas pada bayi dan sampai obat alami untuk bayi yang terkena penyakit sesak nafas.

Pengertian Sesak Nafas

Sesak nafas merupakan keluhan subyektif (keluhan yang di rasakan oleh pasien) berupa rasa tidak nyaman, nyeri atau sensasi berat, selama proses pernafasan. Pada sesak nafas, frekuensi pernafasan meningkat di atas 24 kali per menit.


Hal ini biasanya tidak berbahaya dan bisa hilang ketika si kecil berusia dua tahun. Bersuara serak ketika menangis dan batuk. Nafas bayi berbunyi yang satu ini di akibatkan oleh penyumbatan lendir pada laring. Hal ini bisa menjadi gejala croup, yaitu infeksi pada laring, trakea, dan tabung bronkial.

Jenis Sesak Nafas Pada Bayi

Ada beberapa jenis sesak nafas yang biasanya di alami bayi, di mulai dari yang ringan hingga yang berat, di mana di butuhkan pertolongan dokter, di antaranya adalah:


  • Mengi (nafas berbunyi seperti siulan lirih atau ngik ngik)
  • Stridor atau laringomalasia (suara melengking dan bernada tinggi)
  • Bersuara serak ketika menangis dan batuk
  • Pneumonia
Penyebab Sesak Nafas Pada Bayi

Ada banyak hal di lingkungan sekitar yang bisa memicu sesak nafas pada bayi Anda. Pemicu ini bervariasi tapi yang umum termasuk udara dingin, hal-hal yang menyebabkan alergi seperti debu, jamur, bulu binatang, atau kotoran kecoa, dan beberapa jenis infeksi virus. Ketika saluran udara bersentuhan dengan alergen, jaringan di dalam bronkus dan bronkiolus menjadi meradang, pada saat yang sama, otot-otot di bagian luar saluran  udara mengalami penyempitan dan hal ini menyebabkan sesak nafas. 

Tanda Bayi Mengalami Sesak Nafas Parah

  • Si kecil bernapas lebih dari 60 atau 70 kali dalam semenit.
  • Bayi Anda mendengus terus-menerus, cuping hidung bayi melebar, dan kesulitan di setiap nafas. Ini berarti dia berusaha membuka jalan napas yang tersumbat.
  • Si kecil mengeluarkan suara serak bernada tinggi dan batuk berat.
  • Retraksi, ketika otot-otot di dada dan leher anak tampak naik turun lebih hebat dari biasanya pada saat bayi bernapas. Dada dapat terlihat cekung.
  • Napasnya terhenti selama lebih dari 10 detik.
  • Bibir si kecil tampak kebiruan. Ini berarti darah dalam tubuhnya tidak mendapat cukup oksigen dari paru-paru.
  • Tidak nafsu makan.
  • Terlihat lesu.
Cara Mengobati Sesak Nafas Pada Bayi

1. Sediakan suasana yang nyaman
2. Posisikan dengan setengah duduk
3. Longgarkan pakaian
4. Usapkan minyak kayu putih
5. Gunakan inhalasi



Obat Alami Sesak Nafas Pada Bayi



Gurah Detopar
Untuk bayi bisa menggunakan dalam bentuk madu/sirup. Karena obat tersebut sudah terjamin 100% halal dan terbuat dari bahan alami. Obat tersebut juga selain untuk sesak nafas juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya karena obat tersebut memiliki khasiat seperti:

- Bronchitis
- Flex Paru
- Infeksi Paru
- Batuk Ringan
- Batuk TBC
- Batuk Berlendir
- Batuk Berdahak
- Batuk Berdarah
- Batuk Menahun
- Sesak Nafas
- Sebagai Detox pembersih paru paru
- Radang Paru Paru
- Membersihkan paru paru dari polusi atau asap roko, dll

Itulah informasi yang kami berikan mengenai seputaran sesak nafas pada bayi dan obat herbal alami untuk bayi yang terkena penyakit sesak nafas.

Wassalamualaikum Wr.Wb





Komentar

Postingan Populer